SS501


 

Nama SS501  (dibaca : Double S Oh Gong Ill) memiliki arti Tersendiri .Huruf  “S” yang pertama merupakan Singkatan dari: Sun ,Star, Melambangkan kesuksesan yang mereka harapkan akan tercapai. “S” yang kedua merupakan singkatan dari Singer. Dan “501” mempunyai arti: Lima (member) menjadi satu selamamya.  Jadi, Lengkapnya , SS501 berarti lima penyanyi yang akan menjadi satu dalam menjadi bintang atau kombinasi dari huruf dan angka yang memiliki arti Khusus . Yang pertama “S” singkatan dari “Superstar” The “S” Kedua adalah singkatan untuk “Singer” . Kombinasi dari 5, 0, dan 1 melambangkan “Lima Anggota Bersatu Sebagai Satu SELAMANYA” SS501 Mempunyai Fans bernama Triple S Atau biasanya disebut GreenPeas, karena warna fandom Triple S Dan SS501 adalah HIJAU. Triple S sendiri muncul pada tanggal 12 Desember 2005, Tujuh Bulan setelah debut SS501 Di awal Juni 2005.

 

Dimulai dengan debut bulan Juni tahun 2005 dengan single pertama merek berjudul “Warning”, mereka sukses menarik perhatian para peminat musik di KOREA. Pada Tahun yang sama bulan November, Mereka merilis lagu ‘Snow Prince’ . Tetapi SS501 terpaksa cuti panjang selama hampir sepanjang tahun 2006 karena Vokalis Utama Heo Young Saeng harus menjalani Operasi tenggorokan. Dan di bulan November tahun 2006, Mereka merilis album Pertama S.T.01 NOW dan mulai menerima penghargaan-penghargaan dari Acara Musik Korea.

 

Selanjutnya di tahun 2007, SS501 Secara  resmi debut di pasar jepang pada tanggal 25 Maret 2007. Sebuah FanClub Jepang pun kemudian didirikan dengan nama “Triple S Japan”. SS501 Merilis debut single jepang “Kokoro” dalam 6 versi, Yaitu Satu dwngan seluruh anggota dan lima lainya menampilkan  para anggota secara individual. Single Debut Kokoro berhasil meraih posisi #5 di Chart Oricon, dan naik ke posisi ke #3 di hari berikutnya. Dan di akhir tahun 2007 Sebuah Japanese full Album pun dirilis. Kemudian SS501 Mendapat Penghargaan Pendatang Baru di Jepang dan ini adalah PERTAMA KALINYA BAGI ARTIS KOREA bisa mendapatkan penghargaan tersebut di Jepang. Kesuksesan tidak hanya berhenti di Jepang, SS501 Pernah mengadakan fanmeeting di Thailand, Taipei , HongKong , Beijing, bahkan Hawaii.

 

Pada tahun 2008, SS501 kembali ke KOREA dengan single ‘Deja Vu’ yang dirilis pada tanggal 8 Maret 2008. Lagu Deja Vu adalah lagu pertama yang di promosikan melalui Comeback Pertamanya di acara Musik M.Net Mcountdown!. Setelah sukses dengan Single “Deja Vu”, mereka mulai mempromosikan Single Kedua berjudul “A Song Calling For You” ,  Mereka melakukan GoodBye Stage nya di acara Music Bank pada tanggal 6 Juni 2008 untuk kembali melakukan kegiatan Promo di Jepang.

SS501 merilis album resmi Jepang yang Kedua , Berjudul All My Love pada Tanggal 13 Mei 2009. Sebuah tur promosi juga diadakan di Jepang unuk mendukung promo album. Setelah itu, Mereka Kemudian merilis Mini Album Solo Collection yang terdiri dari lagu-lagu yang di bawakan Oleh Masing-masing anggota. Setelah rilis, member SS501 disibukkan dalam kegiatan solonya masing-masing anggota. Seteah Rilis , member SS501 disibukkan dengan kegiatan solonya masing-masing.

Bulan Oktober 2009, SS501 merilis mini album baru “REBIRTH” yang di garap oleh komposer terkenal dari amerika , Steven Lee. Album dirilis dalam dua versi “limited” dan “normal” yang masing masing versi mempunyai isi packing yang berbeda, dan mini album ini mendapat respon yang sangat positif dari fans maupun pendengar musik umum. SS501 Melakukan comeback stage dengan mempromosikan album ini melalui hits “Love Like This” , hits Love like this kemudian memenagkan dua penghargaan Music Bank dansatu penghargaan Inkigayo Mutizen pada bulan November. Kegiatan Promosi untuk mini album Rebirth harus berakhir pada tanggal 29 november 2009 karena pada saat yang sama SS501 juga sedang mengadakan rangkaian konser ‘The 1st Asia Tour PERSONA’ di berbagai negara Asia. Bulan Agustus 2009, Kick off konser PERSONA dilakukan di Korea dan Jepang , dilanjutkan ke HongKong ,Beijing ,Shanghai ,Thailand dan konsernya di tutup akhir Febuari 2010 di korea.   Sukses dengan konser pertama yang mereka adakan , mereka akhirnya mengeluarkan mini album berikutnya yang berjudul “DESTINATION” . Pada awalnya mini album DESTINATION direncanakan rilis pada awal mei 2010 ,namun sempat tertunda hingga akhirnya di rilis pada tanggal 24 MEI 2010. Mini Album Destination sempat digosipkan tertunda karena sang Leader Kim Hyun Joong mengalami Kecelakaan dan cedera , Tetapi hal ini ditepiskan dengan penampilan perdana mereka sebelum Comeback di Dream Concert 2010 pada tanggal 22 Mei 2010 dengan membawakan lagu ballad “Let Me Be The One” yang di ambil dari mini album terbaru Destination Yang pada saat itu belum dirilis secara resmi. Setelah Video klip “Love Ya” dari mini album Destination resmi dirilis , mereka langsung mengadakan fansign di berbagai kota didaerah Korea dan melakukan Comeback Stage pertamanya pada Tanggal 4 Juni 2010 di KBS Music Bank, kemudian berhasil meraih peringkat pertama di chart Music Bank Pada Tanggal 11 dan 18 Juni.

Comeback Stage untuk promosi mini album Destination hanya berlangsung singkat karena adanya permasalahan perpanjangan kontrak antara DSP dan SS501 yang seharusnya akan berakhir pada tanggal 8 Juni 2010, bertepatan dengan 5th anniversary SS501.

 

Permasalahan kontrak antara SS501 dan DSP sampai sekarangpun belum ada kejelasannya . Masa kerja SS501 dan DSP Sudah berakhir pada tanggal itu juga, SS501 Juga sudah tidak bernaung lagi dibawah manajemen tersebut, namun ikatan antara SS501 dan entertainment tersebut masih terlihat dari kegiatan DSP yang masih mempromosikan merchandise SS501. Dan tetap tidak ada penjelasan apakah member SS501 akan meneruskan kontrak atau tidak.

 

Sampai pada akhirnya muncul berita dari KeyEast Entertainment bahwa Kim Hyun Joong telah resmi menandatangani kontrak ekslusif dengan mereka pada tanggal 29 Juni 2010 untuk melanjutkan kegiatan solonya .Kemudian disusul dengan Notice dari CNR Media bahwa Park Jung Min juga telah resmi menandatangani kontrak untuk kegiatan solonya pada tanggal 10 Agustus 2010. Kemudian di bulan yang sama tanggal 27 Agustus ,Kim Hyung Jun *maknae* menandatangani Kontrak dengan perusahaan S Plus Entertainment. Terakhir di tanggal 13 Oktober 2010 Kim Kyu Jong dan Heo Young Saeng mempercayakan B2M Entertainment untuk mengatur kegiatan solo mereka.

 

Munculnya Notice yang berturut turut dari berbagai Entertainment yang menyatakan kerjasama dengan masing-masing member SS501 Sempat membuat tanda tanya apakah SS501 telah Bubar, Tapi kabar ini di tepis oleh masing masing member SS501 . Mereka menyatakan bahwa mereka tetap SS501 yang sedang berkarir sebagai solo artis untuk meningkatkan skill masing-masing dan selalu mensupport Kegiatan solo masing-masing , serta AKAN KEMBALI BERSAMA-SAMA lagi nanti.  Begitu juga dengan semua Agency yang menaungi mereka saat ini , mereka tidak akan membatasi member SS501 Jika suatu saat nanti mereka ingin melakukan Comeback bersama dan akan mendukung Kegiatan mereka berlima . Hal tersebut di sambut baik Oleh TRIPLE S yang sampai saat ini MASIH MENANTIKAN kembalinya MEREKA BERLIMA Sebagai Sebuah Grup SS501.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: